Pentingnya produk deskripsi dan spesifikasi di listing eBay.

Halo, nama saya Diah.

Saya berjualan 50 jenis kopi Indonesia di eBay.

Halo, nama saya Diah.

Deskripsi produk yang meningkatkan penjualan.

Setelah mempelajari listing berbagai seller eBay dari negara lain, saya mengambil kesimpulan bahwa mereka yang berhasil berjualan di eBay memiliki tampilan produk yang jelas dan mudah di mengerti oleh buyer. Oleh karena itu saya melakukan berbagai perombakan pada listing agar kualitasnya menyamai standar seller eBay Internasional lainnya.

Produk spesifikasi.
Posisikan diri kita sebagai buyer. Ketika mencari informasi suatu produk, keterangan apa sajakah yang akan dicari? Berdasarkan hal tersebut saya berusaha untuk mengisi setiap kolom item specifics yang diminta oleh eBay seperti brand, size, berat, tanggal kadaluarsa dan detail lainnya.

Penggantian Keywords.
Buyer internasional kita berasal dari berbagai negara. Mereka akan melakukan pencarian produk dengan bahasa sehari-hari yang digunakan. Oleh karena itu saya mengganti keywords produk di setiap listing menggunakan bahasa dan Istilah yang disesuaikan dengan target market Internasional.

Produk deskripsi.
Agar customer mendapat informasi lebih detail, saya tambahkan keterangan daerah asal kopi, jenis biji dan metode proses dalam kolom produk deskripsi.

Optimisasi mobile phone
Karena kecenderungan buyer saat ini yang lebih sering menggunakan handphone untuk berbelanja, maka saya usahakan agar produk dapat muncul di eBay mobile version dengan cara menghapus semua content Javascript dan Flash pada listing. Konten tersebut akan membuat deskripsi produk tidak terbaca oleh buyer yang melihat dari versi mobile.