SEAPaSS FAQ

SEAPaSS FAQ

Temukan jawaban atas pertanyaan paling sering tentang SEAPaSS

1. Slide

Pertanyaan Umum

Bagaimana cara memulai penggunaan SEAPaSS?
Selama memiliki eBay order, kamu bisa mulai menggunakan SEAPaSS kapanpun dimanapun. Sebelum login, Pastikan kamu telah memiliki account dengan kurir shipping (Kurasi) dan printer untuk mencetak shipping labels.
Bagaimana cara mendaftar SEAPaSS?
Tidak perlu mendaftar! Cukup login dengan menggunakan eBay ID dan passwordmu. Pastikan alamat email yang digunakan untuk mendaftar eBay masih aktif.
Siapa saja yang boleh menggunakan SEAPaSS?
Siapa saja yang memiliki account eBay dengan order yang dikirim dari Asia Tenggara.
Apakah SEAPaSS dapat digunakan di mobile?
Saat ini SEAPaSS hanya dapat dioperasikan di desktop.

Bagaimana SEAPaSS dapat membantu bisnis saya?
eBay secara khusus merancang SEAPaSS untuk membuat pengiriman internasional dari Asia Tenggara lebih mudah. Dilengkapi dengan fitur untuk membantu seller mengembangkan bisnisnya lebih cepat di eBay.
Berapa biaya menggunakan SEAPaSS?
Tidak ada! SEAPaSS adalah platform gratis yang khusus dikembangkan eBay untuk membantu sellernya.
Mohon dicatat bahwa kamu tetap bertanggung jawab untuk biaya shipping.
Apa yang dimaksud dengan SEAPaSS Beta?
SEAPaSS saat ini dikhususkan untuk pengguna terbatas. eBay secara konstan akan menambah berbagai fitur untuk membantu seller di Asia Tenggara.
Apakah terdapat video tutorial?
Ya – SEAPaSS Youtube Channel

Pengelolaan Account

Apa fungsinya menghubungkan berbagai account eBay di SEAPaSS?
Dengan SEAPaSS, seller dapat melihat order dari beberapa account eBay tanpa perlu login berulang kali.
Platform ini akan menggabungkan semua order agar dapat dikelola dengan cepat dan efisien.
Apa yang dimaksud dengan “Master Account”
SEAPaSS akan mencatat account yang pertama kali digunakan ketika login SEAPaSS sebagai “Master Account”.
Bagaimana cara mengganti “Master Account”?
Silahkan hubungi tim support via chat, Telepon atau email untuk penggantian “Master Account”.
Bagaimana cara menghubungkan beberapa account eBay di SEAPaSS?
Login ke SEAPaSS lalu pilih menu setting yang terletak di pojok kanan atas. Kemudian lihat menu ‘eBay Accounts” dan pilih “Link eBay Account”. Lanjutkan dengan sign in untuk proses penghubungan account.
Apakah order, payment dan returns akan tergantung dari setting “Master Account”?
Tidak. Penentuan “Master Account” tidak akan berpengaruh kepada order, payment dan returns.
Apakah perubahan eBay email akan berpengaruh ke SEAPaSS?
Sebaiknya perubahan eBay email dilakukan sebelum login ke SEAPaSS. Karena penggantian email setelah login harus melalui bantuan tim support.

Handle Order

Apa perbedaan antara “Add Carriers” dan “Other”?
eBay telah menyiapkan daftar non-integrated carrier didalam”Add Carrier”. Jika kurir shipping yang digunakan tidak terdapat di daftar, silahkan pilih “Other” dan masukkan tracking number secara manual.
Apa yang dimaksud dengan “Overdue, 0-24h dan 24-28h?
Notifikasi tersebut merupakan reminder atau pengingat berupa waktu sisa handling time yang harus digunakan seller untuk mengirimkan paket.
Apa yang harus saya Lakukan jika tracking number yang diberikan tidak akurat?
SEAPaSS terintegrasi dengan sistem kurir shipping untuk memberikan tracking number. Silahkan hubungi tim support jika terdapat error pada tracking number.

Bagaimana cara menggunakan SEAPaSS untuk memilih multiple order dari site yang berbeda?
Pilih menu search yang akan memunculkan berbagai menu filter seperti: Ship to, price range, listing title dan banyak lagi. Seller juga dapat melakukan filter order per account dengan cara mengganti master account yang terletak di ujung kanan atas.
Kapankah saya harus menggunakan fitur “On hold”?
Fitur ini dapat digunakan ketika seller memerlukan waktu lebih banyak untuk memproses order sebelum shipping. Sistem akan terus menghitung waktu handling time yang tersisa untuk mengingatkan seller.

Perubahan Order

Bagaimana cara mengganti alamat shipping atau jenis shipping melalui SEAPaSS?
Perubahan pada alamat dapat dilakukan dengan menekan tombol “Pen” yang terletak di dekat kodepos. Tetapi mohon dicatat, tindakan perubahan alamat tersebut tidak akan dilindungi oleh eBay maupun PayPal.
Apa yang harus saya Lakukan jika ada produk yang tidak dapat dikirimkan karena cacat atau stock habis (out of stock)?
Seller dapat menandai order sebagai “On Hold” selagi mencari pengganti dalam kurun waktu handling time yang dijanjikan. Jika tidak berhasil, maka seller harus login kedalam account eBay dan menginformasikan buyer Kemudian melakukan proses refund.

Bagaimana cara saya merubah warna, ukuran dan jumlah melalui SEAPaSS?
Perubahan warna dan ukuran tersebut dapat dilakukan di fitur “Add Note”. Terdapat kemungkinan dimana buyer harus melakukan cancel dan membeli kembali untuk merubah jumlah produk.

Tracking Pengiriman

Bagaimana cara mendapatkan tracking number untuk kurir shipping yang tidak terintegrasi dengan SEAPaSS?
Tracking number tersebut harus didapatkan dari kurir yang bersangkutan dan dimasukkan secara manual ke SEAPaSS.
Apa yang harus saya Lakukan jika ingin merubah kurirs shipping setelah paket di “Mark as Shipped?”
Perubahan tersebut dapat dilakukan dengan merubah order kembali ke “New. Order akan otomatis ditandai unshipped di eBay dan proses dapat diulangi dari awal.

Apakah saya dapat melihat status pergerakan paket di SEAPaSS?
Jika kurir shipping yang dipilih untuk mengirimkan paket memiliki sistem pelacakan tracking, maka status pergerakan paket akan muncul secara Otomatis ketika tracking number di-klik.
Mengapa paket saya yang sudah sampai masih terlihat sebagai “In transit”?
Jika kurir shipping yang dipilih memiliki sistem “Delivery Scan”(D-scan), status paket akan Otomatis berubah menjadi “Delivered” ketika sukses diantar kepada buyer. Jika tidak maka seller harus merubah status secara manual.

Masih ada pertanyaan?

Hubungi tim customer support dengan cara memilih “Selling”, “Listing Items” dan “Selling tools for high-volume sellers”

Hubungi sekarang