eBay CPaSS – Memproses Pesanan di CPaSS
Setelah seller menghubungkan seluruh akun eBay ke CPaSS, CPaSS akan otomatis menarik pesanan dan memusatkannya di tab “Awaiting Shipment”. Saksikan video berikut untuk mempelajari cara memproses pesanan di CPaSS.

1. Seller bisa mulai dengan memfilter pengiriman yang belum ditentukan (unassigned shipment) dengan mengklik filter ‘Carrier’ pada bagian atas dan pilih ‘Unassigned’.

2. Klik ‘Edit’ untuk mengedit informasi pengiriman untuk pesanan yang akan diproses.

3. Pada menu ‘SENDER ADDRESS’, seller bisa menyesuaikan alamat ‘ship from’ pada pengaturan pengelolaan akun di eBay.

4. Isi bagian ‘Recipient address’ dengan alamat buyer untuk pesanan berikut. Seller bisa mengedit alamat dengan mengklik ‘Edit’ atau klik ‘use eBay address’ untuk mengatur-ulang recipient address ke alamat buyer.

5. ‘Item List’ adalah barang utama yang akan diproses pada pesanan berikut. CPaSS akan secara otomatis menggabungkan pesanan dari buyer yang sama ke dalam satu pengiriman.

6. Klik ‘Assign shipping’ untuk memilih jasa pengiriman. Seller dapat memilih jasa pengiriman yang sudah dipilih buyer dengan mengklik ‘Select’ pada pilihan jasa pengiriman.

7. Klik ‘Get track code’ untuk mendapatkan nomor tracking, lalu klik ‘Print shipping label’ untuk mencetak label.

Manfaatkan Jasa Pengiriman
Pelajari bagaimana menggunakan jasa pengiriman yang terintegrasi, menentukan jadwal pickup, dan mengunggah nomor tracking di CPaSS.