Dispute Management: Mencegah Item Not Received Disputes

Masuk ke Resolution Center dan pelajari cara mempertahankan standar penjual Anda dari perselisihan & kasus Item Not Received (INR)

Mengatasi INR

Cara terbaik untuk menjaga reputasi baik Anda sebagai penjual yang andal adalah dengan mempertahankan good seller standard yang baik. Untuk menghindari “disputes”, cukup ikuti 3 langkah ini

1. Pastikan anda menggunakan tracked shipping

Tracked shipping dianjurkan karena Anda dan pembeli dapat melacak perjalanan paket. Ditambah lagi ada bukti pengiriman. Ini juga merupakan perlindungan terbaik untuk late deliveries dan paket MIA (missing in action). Pastikan Anda memilih operator yang:

  • melakukan pemindaian penerimaan dan pengiriman. Ingatlah, hanya karena paket terdaftar sebagai ‘Registered Mail’ tidak berarti bahwa mereka melakukan A-Scan dan D-Scan.
  • memberikan tracking numbers. Harap pastikan bahwa nomor pelacakan diunggah ke eBay dalam Handling Time..

Opsi pengiriman tertentu mungkin dilindungi oleh asuransi oleh perusahaan pengiriman. Ini berarti jika parsel Anda hilang, Anda tidak harus menanggung kerugiannya sendiri. Jadi ingatlah untuk memeriksa apakah operator yang Anda pilih juga menawarkan perlindungan asuransi.

1. Pastikan anda menggunakan tracked shipping

2. Secara proaktif berkomunikasi dengan pembeli Anda

Terkadang pembeli bisa menjadi bingung atau cemas, jadi Anda perlu membantu mereka sampai order selesai. Untuk melindungi diri Anda, pastikan semua komunikasi Anda terjadi di eBay Messages atau Resolution Centre.

2. Secara proaktif berkomunikasi dengan pembeli Anda

a) Dari Awal

Selalu berikan pembeli opsi tracked shipping dan unggah nomor pelacakan ke sistem eBay saat pemenuhan pesanan. Mereka kemudian dapat melacak status pengiriman dan tahu kapan harus mendapatkan paket. Selama Anda melakukan ini dengan benar, Anda berada di jalur yang benar untuk membangun reabilitas Anda.
Pada halaman ini, di bawah Orders > Awaiting shipment, Anda dapat mengunggah tracking number Anda untuk pembeli Anda:
Anda dapat mengatur pesan otomatis untuk mengirim pembaruan kepada pembeli Anda segera setelah barang ditandai dikirim! Begini caranya:


Langkah 1: Masuk ke akun Anda di eBay.com> Buka Account settings > Manage communications with buyers
Langkah 2: Buat pesan otomatis Anda untuk pembeli Anda!


Ingatlah untuk selalu memberi tahu pembeli Anda bahwa mereka dapat menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan atau masalah. Jika mereka menghadapi masalah, Anda ingin mereka menyelesaikannya dengan Anda terlebih dahulu daripada langsung membuka case!

b) Selama periode proses pesanan

Selalu mengambil inisiatif untuk mengirim pesan kepada pembeli Anda jika Anda mengetahui adanya penundaan tak terduga seperti bencana alam atau pemogokan dengan carrier Anda. Beri tahu mereka segera setelah Anda mengetahuinya.

c) Gunakan Resolution Centre untuk membalas pesan dalam 3 hari kerja

Jika pembeli mengirimi Anda pesan selama hari libur umum di negara Anda, haruskah Anda membalas? Ya, benar. 3 hari kerja yang harus Anda balas mengacu pada kalender situs yang Anda daftarkan, yaitu kalender AS / Inggris / AU. Jadi, Anda harus tersedia untuk pembeli Anda meskipun itu adalah hari libur umum di negara Anda. Kegagalan untuk menanggapi dalam periode 3 hari yang ditetapkan akan berarti risiko lebih besar kehilangan kasus dan menimbulkan sengketa INR.
Yang terpenting, hanya balas dan tangani semua komunikasi Anda di Resolution Centre atau eBay Messages! Resolution Centre juga membantu mengkonsolidasikan semua kasus INR Anda sehingga lebih mudah dilacak dan dikelola.

3. Lakukan dengan benar

Setiap kali ada perselisihan, ambil napas dalam-dalam dan jadilah orang yang lebih besar. Menyelesaikan kasus secara damai memastikan pembeli Anda tidak akan menyimpan dendam terhadap Anda. Menawarkan pengembalian dana sebagian atau seluruhnya untuk menenangkan pembeli Anda dan menjaga standar kinerja penjual Anda.

Jika Anda menggunakan shipping carriers yang direkomendasikan eBay, Anda mungkin diasuransikan. Jadi lakukan pengecekan dengan shipping carrier jika mereka akan menutupi kerugian yang tidak terduga.

Kami berharap bahwa dengan tips ini, Anda dapat menyelesaikan masalah yang timbul dari keterlambatan pengiriman atau hilangnya paket dan menjaga seller standards Anda.

3. Lakukan dengan benar