Cross Border Trade Seller Dashboard

Pantau terus performa penjualan di eBay.

Lihat dashboard-mu disini

Penting bagi buyer untuk memiliki pengalaman berbelanja yang luar biasa di eBay. Untuk memastikan Anda, sebagai seller, memberikan layanan terbaik – eBay telah membuat one-stop dashboard untuk membantu memantau kinerja Anda.

What is the CBT Seller Dashboard?

Cross Border Trade (CBT) Seller Dashboard dirancang khusus untuk seller di Asia Tenggara. Ini membantu memantau kinerja penjualan Anda untuk terus memberikan layanan terbaik.

Why should you use it?

Dasboard menunjukkan kepada Anda analisis terperinci tentang shipping performance Anda, unsatisfactory transactions, dan seller standards di seluruh pasar eBay. Manfaatkan data ini untuk melacak selling performance Anda.

Tonton video di sebelah kanan untuk mempelajari lebih lanjut.

Why should you use it?

Key features of the dashboard include:



1

A consolidated experience

Lihat semua service metrics dan informasi penjualan di satu halaman.


2

Track selling performance

Telusuri kembali selling performance Anda hingga 12 bulan dan ukur performance Anda di pasar internasional.



3

Download detailed transaction reports

Menyimpan laporan terperinci dari semua transaksi yang bermasalah untuk dengan mudah mengidentifikasi masalah Anda dan meningkatkan layanan Anda.



Assessment status

Berikut adalah 4 Assessment status yang harus diperhatikan oleh seller, karena akan mempengaruhi performance dashboard:

Assessment status

Compliant

Seluruh transaksi yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan di suatu policy.

Non-Compliant

Setidaknya satu transaksi tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan di suatu policy. Action atau sanksi tidak akan dikenakan dalam dua kondisi berikut:

  • Action telah diambil dalam pelanggaran eBay Policy lainnya.
  • Jumlah transaksi berada dibawah batasan tertentu.

Warning

Jika suatu akun di tetapkan sebagai non-compliance, dan seller tidak berada dalam 2 kondisi diatas.

Action Taken

Akun seller ditetapkan sebagai non-compliance dan telah melewati batasan Warning. Action/sanksi anak dikenakan pada akun tersebut.


Catatan: Jika tidak ada transaksi, maka dashboard akan mendisplay “_”.

Catatan:

Jika tidak ada transaksi, maka dashboard akan mendisplay “_”.

Operation cycle

The assessment status will be refreshed every Wednesday. Be sure to review your dashboard weekly to ensure you remain compliant

Lihat dashboard-mu disini

Wednesday Thursday Friday
Data dasboard di-refresh setiap hari Rabu. Waspada dan periksa dasboard Anda setiap minggu untuk menghindari jatuh ke status non-compliant . Jika Anda yakin bahwa evaluasi eBay diterapkan secara tidak benar, ajukan banding Anda (termasuk bukti pendukung) ke Dukungan Pelanggan eBay sebelum Kamis 13:00 WIB. Pada hari Jumat, tindakan diambil pada semua akun yang tidak patuh. Jangan hanya diam dan menunggu hasil banding Anda – bersikap proaktif dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan performance Anda!

How to appeal

Jika Anda memiliki bukti bahwa evaluasi eBay diterapkan secara tidak benar, hubungi Customer Support setempat untuk mengajukan banding. Agar memenuhi syarat untuk naik banding, Anda harus memberikan bukti untuk mendukung klaim.

Misalnya: Jika pengiriman paket Anda mengalami keterlambatan karena bea cukai, berikan dokumen pendukung resmi saat Anda mengajukan banding.

How to appeal

SEA Service Metrics

SEA Service Metrics: adalah kebijakan untuk penjual CBT di Asia Tenggara (SEA). Metrik ini memastikan Anda membuat listing yang akurat, mengirimkan dengan aman dan tepat waktu sehingga pembeli puas dengan produk dan layanan Anda.

Ada 2 bagian di bawah SEA Service Metrics:

Unsatisfactory Item Rate dan Unsatisfactory Delivery Rate.

Tonton video untuk mempelajari lebih lanjut.

SEA Service Metrics

Let’s go through the CBT Seller Dashboard to help you better understand how it works.

Anda dapat memeriksa performance untuk Unsatisfactory Delivery Rate dan Unsatisfactory Item Rate di dalam tab Cross-Border Selling Performance dashboard.

Meter Indicators

Kedua bagian memiliki indikator meter untuk melacak selling performance Anda. Periksa performance meters Anda setiap minggu sehingga Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi & memperbaiki transaksi yang bermasalah.

Unsatisfactory Item Transaction

Anda akan menemukan unsatisfactory transactions di dashboard.

Unsatisfactory Item Rate

Unsatisfactory Item Rate adalah persentase pelanggan yang mengajukan keluhan “Item Not as Described”.
Untuk menghitung Unsatisfactory Item Rate, gunakan rumus ini:
(Unsatisfactory transactions/Total transactions) x 100%
Sebagai Contoh: (1/5) x 100% = 20%

Country Breakdown

Memberi Anda gambaran performance sesuai negara.
Sebagai contoh: Dalam gambar, negara dengan performance terbaik adalah AU, sedangkan negara dengan performance terburuk adalah AS.

Baca tentang Unsatisfactory Item Rate

Baca lebih lanjut

Baca tentang Unsatisfactory Delivery Rate

crott

Baca lebih lanjut

SpeedPAK Shipping Policy

SpeedPAK Shipping Policy adalah persyaratan pengiriman baru untuk cross-border transactions yang dikirim dari China. eBay telah bermitra dengan Orange Connex Ltd untuk menyediakan solusi logistik kepada para penjual yang sepenuhnya terintegrasi dengan platform eBay. Ini dilindungi oleh kebijakan eBay dan menyediakan waktu penanganan dan pengiriman yang cepat.

SpeedPAK performance data refreshes every Wednesday.

Anda diharuskan mendaftar dan memvalidasi akun di platform eDelivery International Shipping eBay (eDIS) sebelum menggunakan layanan SpeedPAK.

Klik pada SpeedPAK Policy di bawah tab Cross-Border Selling Performance dashboard untuk mendapatkan gambaran umum tentang SpeedPAK policy performance Anda. Tabel menunjukkan compliance rate dari solusi pengiriman yang dipilih dan tingkat layanan. Anda diharuskan untuk memenuhi pesanan menggunakan SpeedPAK atau solusi pengiriman lain yang disetujui dengan tingkat layanan yang sesuai dengan pilihan pembeli.

Anda dapat mengunduh laporan full defect dari SpeedPAK policy performance Anda dengan mengklik Unduh laporan.

Lihat policy lengkap disini
SpeedPAK performance data refreshes every Wednesday.

Warehouse Service Standard Policy

Warehouse Service Standard policy dimaksudkan untuk penjual CBT di Asia Tenggara dengan barang yang dikirim keluar dari gudang di luar negeri ke pembeli di negara yang sama (forward-deployed).
Kinerja Warehouse Service Standard Policy diperbarui setiap hari Rabu.

Tonton video untuk mempelajari lebih lanjut.

Warehouse Service Standard Policy

Untuk memeriksa performance Anda, klik pada Warehouse Service Standard di bawah tab Cross-Border Selling Performance dashboard. Anda harus memastikan bahwa performance penjualan Anda memenuhi persyaratan minimum agar tetap memenuhi standard.
Biarkan kami membantu Anda untuk lebih memahami cara kerjanya.

Listing Compliance Rate

Listing Compliance Rate adalah persentase dari listing forward-deployed yang mematuhi policy standard handling time & estimated shipping time.

On-time Shipping Rate

On-time Shipping Rate adalah persentase dari transaksi forward-deployed yang dikirimkan dalam waktu handling time yang dijanjikan.

On-time Delivery Rate

On-time Delivery Rate adalah persentase dari transaksi forward-deployed yang diterima dalam perkiraan delivery date.

Unsatisfactory Delivery Rate

On-time Delivery Rate adalah persentase dari transaksi forward-deployed yang diterima dalam perkiraan delivery date.

Minimum Requirement

Di bagian ini, Anda akan menemukan persyaratan minimum untuk setiap kriteria evaluasi.

Your Performance

Status performance Anda saat ini akan berada di bagian ini. Anda harus memastikan bahwa performance penjualan Anda memenuhi persyaratan minimum untuk kotak dengan warna kuning.

Catatan:

*Kriteria evaluasi dapat berubah sewaktu-waktu

Baca tentang Warehouse Service Standard Policy

Global Selling Performance

Keep track of your Global Selling Performance across the eBay markets on a single consolidated hub using the CBT Seller Dashboard. You’ll be able to view your seller performance standards, transaction defect rate, case(s) closed without seller resolution, late shipment rate, and global service metrics.

Di sebelah kiri, Anda akan melihat Seller Performance Standards, Global Service metrics, dan grafik yang menunjukkan 12 bulan terakhir seller performance standards di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan pasar global.

Baca tentang Seller Performance Standard

Dasbor Penjual CBT memberi Anda alat untuk menganalisis kinerja Anda dan meningkatkan layanan Anda. Pastikan Anda masuk setiap hari Rabu dan memperhatikan kinerja Anda. Memperbaiki area yang membutuhkan perbaikan lebih lanjut, tetap patuh, & terus menjual secara global di eBay.

Lihat Dashboard-mu disini