Cara Mengatasi dan Mengurangi INAD

Pahami cara mengatasi kasus dan mencegah kesalahpahaman

Terkadang penglihatan bisa salah, T-shirt berwrna aquamarine terlihat hijau karena faktor satu dan lainnya. Detail produk juga tidak selalu sempurna, kadang-kadang ada cacat di kancing atau lubang kecil. Cacat produk tersebut dinamakan INAD atau Item Not As Described dalam Istilah eBay.
Seller tentunya telah berusaha maksimal untuk meminimalisir cacat produk. Tetapi jika hal tersebut tetap terjadi, simak pembahasan dibawah ini untuk melihat bagaimana cara menyelesaikannya secara efisien dan efektif.

Berikut adalah keluhan utama INAD:


1

Produk cacat/defective

Berbagai kondisi bisa dikategorikan sebagai defct. Mulai dari restleting rusak hingga ke goresan pada permukaan produk.


2

Produk tidak sesuai dengan deskripsi dan photo

Penyebutan berbagai macam warna biru tidak disangka bisa juga menjadi sumber permasalahan. .


3

Produk yang diterima tidak sesuai yang dipesan.

Perbedaan kode model yang mirip seperti X-T100 dan X100T model dapat menjadi pemicu INAD.



4

Parts tidak lengkap/hilang sebagian

Terdapat beberapa produk yang bagaikan puzzle, terlalu banyak komponen dan aksesorisnya.


5

Produk diterima dalam kondisi rusak.

Jadikan bubble wraps dan polystyrene sheets sebagai sahabat sejatimu.


6

Produk tidak original/authentic

Apakah kamu yakin produk yang dijual merupakan produk original dilengkapi dengan bukti keasliannya?


Catatan: Jika buyer meminta return untuk produk yang tidak lagi mereka inginkan, maka hal ini dikategorikan sebagai buyer remorse dan request tersebut tidak akan dikategorikan sebagai INAD request.