Item Descriptions Best Practices

Akan berdampak kepada peningkatan penjualan, penurunan tingkat refund dan membangun kepercayaan customer.

Judul listing yang baik dan foto berkualitas tinggi akan membuat produkmu menonjol dan terlihat oleh buyer.

Tetapi item description yang akan menjadi faktor penentu buyer untuk melakukan pembelian.

Tujuan dari item description adalah untuk meyakinkan buyer mengenai key benefit dan value proposision dari suatu produk. Item description juga akan membantu meningkatkan penjualan, menurunkan tingkat refund dan membangun kepercayaan customer.
Berikut adalah 5 teknik best practices yang dapat segera diterapkan pada listingmu.

Optimalkan Versi Mobile

Gunakan font yang sesuai di mobile

Gunakan ukuran font dasar 16 pixel agar deskripsi tetap terbaca ketika dilakukan zoom di layar handphone.

Jaga agar format tetap simple

Gunakan background putih agar buyer dapat membaca deskripsi produk dengan mudah.

Gunakan bullet points

Buat deskripsi item secara ringkas dalam bentuk poin-poin agar buyer lebih cepat memahami listing.

Gunakan eBay photo uploader

Jangan menyisipkan foto dalam deskripsi. Masukkan foto dalam bagian photo uploader.

Jangan paksakan semua info kedalam deskripsi

Jangan masukkan semua informasi di kolom deskripsi produk.
Masukkan keterangan product identifiers,item spesifics, shipping fee, payment, dan return policy di tempat yang sudah disediakan.

Jangan gunakan Active Content

Hindari active content seperti JavaScript, Flash, plug-in, dan form actions. Walaupun tampilan listing terlihat interaktif dengan adanya animasi dan video tetapi akan menyulitkan buyer yang melihat dari mobile atau handphone.