Persiapan penjualan saat peak season
Tingkatkan keuntungan Anda saat holiday shopping craze!
Musim liburan semakin dekat dan orang-orang mulai mempersiapkan hadiah mereka. Awal November hingga akhir Desember memiliki hari belanja back-to-back terbesar tahun ini. Pada 2017, konsumen AS menghabiskan lebih dari 1 triliun USD selama musim liburan. Mulailah promosi Anda lebih awal karena ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan penjualan toko Anda.

Kapan hari belanja terbesar tahun ini?
Pada bulan November, hiruk-pikuk belanja 5 hari berturut-turut dimulai dari Thanksgiving hingga Black Friday dan Cyber Monday. Transaksi harian melihat peningkatan 40% menjelang Thanksgiving. Pada tahun 2018, total penjualan online di AS untuk kegilaan 5 hari ini adalah USD22,55 miliar.
Pada bulan Desember, ini Natal (25 Des) dan Boxing day (26 Des). Ambil kesempatan untuk memanfaatkan tanggal ini karena statistik menunjukkan bahwa 82% pembeli Amerika membeli hadiah liburan mereka secara online dan 60% hadiah dibeli dari pasar online.

Barang apa yang harus anda jual?
Barang yang ideal untuk mulai dijual selama musim liburan adalah barang hadiah. Beberapa contoh hadiah populer adalah barang olahraga (sepatu, sepeda), mainan (barang koleksi dan anak-anak), media fisik (video game, film, buku), barang dagangan populer, elektronik konsumen (telepon pintar, laptop) – Intinya, jika Anda dapat membungkusnya , kamu bisa menjualnya.
Jika Anda kesulitan mencari hadiah untuk dijual, cari tahu apa yang sedang tren di Explore eBay. Ini adalah tempat yang tepat untuk menemukan apa yang orang beli. Anda dapat memfilter pencarian Anda untuk menargetkan negara tertentu, sehingga lebih mudah untuk menembus pasar internasional.

Kelola pemenuhan pesanan CBT Anda
Sebagai penjual, Anda harus selalu memperhatikan waktu pengiriman yang lebih lama dan penundaan bea cukai selama peak season. Untuk memastikan Anda mengikuti pesanan Cross Border Trade (CBT) – Mulai promosi Anda lebih awal.
Ikuti tips ini untuk mengoptimalkan waktu pengiriman Anda:
Mulai promosi akhir tahun Anda di minggu terakhir Oktober atau 1 November untuk memaksimalkan penjualan Anda.
Orang ingin berbelanja! Up-sell dan Cross-sell untuk mendorong pembeli untuk membelanjakan lebih banyak.
Jika Anda memiliki warehouse service lokal di AS, Inggris, AU, & Jerman – Kirim produk Anda lebih awal untuk memastikan barang masuk sebelum 1 November.
Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, kami telah menyiapkan lebih banyak Strategi Promosi untuk Anda.
Kapan Anda harus mengakhiri penjualan Anda?
Ketika pengiriman yang lebih lama dan penundaan bea cukai juga berarti Anda harus mengakhiri promosi Anda lebih awal.
Kami merekomendasikan untuk mengakhiri promosi 3-4 minggu sebelum hari Natal untuk pengiriman AS dan 3 minggu sebelum hari Natal untuk pengiriman UK, AU, dan DE.
Jika Anda memiliki layanan gudang lokal di negara penjual Anda, kami sarankan untuk mengakhiri 2 minggu sebelum Hari Natal.
Periksa dengan operator pengiriman Anda pada waktu transit yang tepat untuk pengiriman peak season untuk memastikan Anda tidak melebihi Estimasi Tanggal Pengiriman (EDD) Anda.

Sebagian besar transaksi saat hari libur adalah barang hadiah. Jika mereka datang terlambat, pembeli yang tidak bahagia dapat memengaruhi Seller Performance Standards.
Jika Anda berencana untuk terus menjual untuk periode yang sedikit lebih lama, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan international express/expedited delivery services tetapi biaya pengiriman kemungkinan besar akan meningkat selama periode puncak ini.
Teliti, hubungi operator pengiriman Anda dan periksa tanggal pengiriman yang tepat untuk memastikan Anda memenuhi pesanan Anda dalam EDD.

Ingat!
Jangan lupa untuk mengaktifkan vacation mode dan menyembunyikan listing Anda ketika Anda menutup bisnis untuk liburan!