Meningkatkan Selling Limit
Cara meningkatkan level bisnis di eBay
Setelah sukses melakukan penjualan
Seller mendapatkan Selling Limit secara tiba-tiba ? Seller tidak dapat menambahkan Listing baru dan Listing Good-till-cancelled Seller berakhir secara otomatis. Berikut cara untuk meningkatkan Selling Limit dan Penjualan !
Apa itu Selling Limit ?
Jumlah maksimum barang yang Seller Listing sekaligus
Jumlah nilai Dolar dari barang yang Seller jual sebelum mencapai ambang batas dan tidak dapat melisting lebih banyak barang
Seller baru ataupun berpengalaman, memiliki Selling Limit pada akunnya. Begitulah cara eBay memeriksa untuk melihat apakah Seller mengelola penjualan, apakah bisnis berkembang, dan apakah Seller mempertahankan pertumbuhan pada tingkat yang baik. Ini juga cara eBay mempertahankan Marketplace dimana Buyer merasa aman untuk melakukan pembelian. Seller baru yang tidak pernah meminta kenaikan Selling Limit akan memiliki Default Limit 10 barang dan USD$500.
Cara mengajukan Fast Track Selling Limit Vetting Tool
eBay CBT Seller Dashboard telah meluncurkan “Fast Track Selling Limit Vetting Tool”, Sebuah solusi untuk meninjau status akun Seller dan menentukan apakah Seller dapat meminta kenaikan Selling Limit !
Berikut caranya :
Periksa Account Performance
Seller dapat melihat Account Performance dibawah “Fast Track Selling Limit Vetting Tool” pada eBay CBT Seller Dashboard : https://dashboard.ebay.com.sg.

Klik “Fast Track Selling Limit Vetting Tool” pada bagian bawah halaman.
Akun Seller akan berada dibawah pemeriksaan Sales Performance untuk mengonfirmasi bahwa persyaratan “Current” dan “Standard” terpenuhi. Sebuah “Tick” akan muncul saat akun Seller sesuai.

Lengkapi Kuesioner
Setelah melalui pemeriksaan Sales Performance, Seller perlu mengisi kuesioner. Sistem akan secara otomatis mengevaluasi kenaikan Limit.

Tinjau dan konfirmasi “Adjusted Limit”
Berdasarkan hasil kuesioner, Seller dapat meninjau dan mengonfirmasi “Adjusted Limit” dan klik “Submit Limit Increase Application” untuk menyelesaikan peningkatan Limit.

Tinjau Selling Limit yang baru
Setelah aplikasi berhasil di konfirmasi, Seller dapat melihat Selling Limit yang baru.

Pertanyaan yang sering diajukan
a. Dalam kondisi apa Seller tidak dapat mengunjungi tool “Fast Track Selling Limit” ?
i) jika akun tidak memiliki transaksi dalam 12 minggu terakhir, Seller tidak dapat mengajukan Limit Adjustment. Pemberitahuan akan segera ditampilkan :

ii) jika Sales Volume dan Sales melampaui Upper Boundary
Current Limit cenderung tinggi, Seller tidak dapat mengajukan permohonan untuk limit yang lebih tinggi.
Bagaimanapun juga, jika Sales Volume atau Sales tidak melebihi Upper Limit, proses aplikasi akan dilanjutkan untuk barang tersebut.

iii) jika akun belum diverifikasi, Seller tidak dapat menggunakan “Fast Track Selling Limit Tool” dan pemberitahuan akan muncul :

b. Apakah hasil survei kuesioner mempengaruhi kenaikan Limit ?
Seller perlu mengisi kuesioner agar eBay dapat memahami produksi dan penjualan saat ini. Jika tanggapan Seller memenuhi persyaratan “Standard Value” penyesuaian akan dilakukan.
Ada batasan berapa kali Seller dapat melihat kuesioner, halaman kuesioner dapat diakses dua kali sehari. Hal ini terlepas dari apakah jawaban sudah dikirimkan atau belum. Jika mencoba mengakses untuk yang ketiga kalinya, makan pemberitahuan ini akan muncul. Akses diizinkan kembali setelah 24 jam.

c. Jika “Fat Track Selling Limit Vetting Tool” menunjukan bahwa akun Seller tidak memenuhi standar, Apakah perlu menghubungi Customer Service ?
Jika hasil pemeriksaan kinerja akun tidak memenuhi “Standard Value”, Seller dapat melihat barang yang gagal diaudit. Dalam hal ini, tidak perlu menghubungi Customer Service, karena mereka tidak dapat mengubah hasilnya. Seller harus meningkatkan kinerja akun untuk memastikan bahwa upaya selanjutnya akan berhasil.
Via Phone (hanya berlaku untuk seller yang berlokasi di wilayah Singapura):
- Pertama kali mengajukan kenaikan Selling Limit: Untuk Seller Singapura yang menghubungi Customer Service akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Seller Singapura yang menghubungi via Telepon. Jika lolos verifikasi maka Selling Limit akan diberikan.
- Pengajuan kenaikan Selling Limit lanjutan: Customer Service akan melakukan pengecekan apakah 30 hari telah berlalu sejak Seller terakhir kali meminta kenaikan Selling Limit, Proses dilanjutkan oleh Performance Review, Account Activity dan Verifikasi. Setelah lolos maka Seller akan menerima kenaikan Selling Limit.

Untuk mendapatkan respon yang cepat atas kenaikkan limit, disarankan untuk mengirimkan dokumen terbaru dengan scan berwarna. Apabila dokumen yang dikirimkan masih sama dengan yang lama (tidak ada pembaharuan) maka secara otomatis dokumen tersebut dianggap kadaluwarsa setelah 60 hari.
Penting
Seller harus mencantumkan informasi kontak dan detail Account eBay secara benar. Termasuk didalamnya no Telepon yang dapat dihubungi. Untuk melakukan update informasi, silahkan login ke:
ebay.com.sg atau ebay.com.my > Account Settings > Personal Information / Business Information
Pertanyaan verifikasi harus dijawab secara jujur dan sebenarnya. Ketidakjujuran akan berdampak kepada penaliti dan negatif terhadap proses kenaikan Selling Limit.
Seller hanya dapat mengajukan kenaikan Selling Limit setiap 30 hari.
Prosedur ini hanya berlaku bagi Seller yang berlokasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Philippines dan Vietnam.
Seller harus menyelesaikan semua permasalahan di account eBay ( Suspension, Restriction, atau Below Standard Issues) sebelum mengajukan kenaikan limit.
Langkah Selanjutnya:Naikkan Selling Limit
Semua seller baru akan mendapat Selling Limit yang sama yakni 10 produk dan atau USD 500. Ikuti langkah – langkah ini untuk menaikkan Selling Limit.